Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

features Beranda

 
Print

 

PELANTIKAN KETUA PENGADILAN AGAMA

DI WILAYAH PENGADILAN TINGGI AGAMA SAMARINDA

 Samarinda |www.pta-samarinda.net [30/08/2017]

 Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, Dr. H. Bunyamin Alamsyah, S.H., M.Hum. melantik 3 (tiga) Ketua Pengadilan Agama di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Samarinda. Pelantikan dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dengan dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Para Pejabat di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, dihadiri pula oleh para Ketua Pengadilan Agama se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara serta Tamu Undangan dari Pengadilan Agama Banjarmasin. Para Ketua Pengadilan Agama yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah :

  1.  Drs. H. Syahruddin, S.H., M.H., sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin Kelas IA menjadi Ketua Pengadilan Agama Samarinda Kelas IA;
  2.  Dr. H. Sukri Hc, M.H., sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Tenggarong Kelas IB menjadi Ketua Pengadilan Agama Tenggarong Kelas IB;dan
  3.  Yurita Heldayanti, S.Ag., M.H., sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Baru Kelas II menjadi Ketua Pengadilan Agama Tarakan kelas II.

 Bunyamin Alamsyah menyampaikan dalam sambutannya bahwa publik mempunyai ekspektasi yang sangat tinggi terhadap layanan lembaga peradilan. Untuk mewujudkan hal tersebut Aparatur peradilan dituntut bergerak cepat untuk mengantisipasi perubahan-perubahan yang ada dengan meningkatkan kualitas layanan serta melakukan inovasi terhadap bentuk-bentuk layanan publik yang diberikan oleh lembaga peradilan. Para Ketua harus mampu membangun sinergi dengan seluruh warga pengadilan di wilayahnya dalam memenuhi tuntutan publik terhadap layanan lembaga peradilan yang berkualitas, dan bermartabat, sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima, salah satu langkah adalah menyusun agenda persiapan akreditasi penjaminan mutu sesuai arahan dan program Bapak Dirjen. Badilag. dan Yang Mulia Ketua Kamar Peradilan Agama dan diinstruksikan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI. Selengkapnya sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dapat dilihat di sini.

 

Setelah acara pelantikan selsai dilanjutkan dengan rapat koordinasi para Ketua Pengadilan Agama se-Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.