Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

features Beranda

 
Print

Syukuran Peresmian Gedung Kantor Pengadilan Agama Tanah Grogot

dan Serah Terima Hibah Tanah dari Pemkab Paser dan

Pemkab Penajam Paser Utara

 Samarinda |www.pta-samarinda.net [23/08/2017]

“Pembenahan Pengadilan tidak hanya dari sisi fisik semata. Mahkamah Agung juga terus mendorong agar pembangunan fisik ini disertai dengan pembangunan mental aparatur lembaga peradilan. Kemegahan gedung Pengadilan akan terpancar tidak hanya dari gedungnya, tetapi perilaku aparatur yang berada di dalam gedung tersebut. Pengadilan adalah gedung yang ramah bagi publik. Itu ditunjukkan oleh keramahan aparatur peradilan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada para pencari keadilan dan masyarakat umum”. Demikianlah sambutan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Prof. DR. M. Hatta Ali, SH., MH. dalam peresmian serentak gedung kantor Pengadilan yang disampaikan kembali oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda DR. H. Bunyamin Alamsyah, SH., M.Hum dalam acara Syukuran Peresmian Gedung Kantor Baru Pengadilan Agama Tanah Grogot pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2017 bertepatan dengan tanggal 1 Dzulhijjah 1438H yang beralamat di Jalan Kesuma Bangsa KM 05 Tanah Grogot Kabupaten Paser.

Acara syukuran yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Paser, Bupati Penajam Paser Utara yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, segenap unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal dan Satuan Kerja Perangkat Daerah beserta seluruh jajaran Pengadilan Agama se Kaltim dan Kaltara. Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Panitera Pengadilan Agama Nunukan Dra. Wahdatan Nusrah yang pernah meraih juara I MTQ Korpri Tingkat Provinsi Kalimantan Utara. Kemudian acara dilanjutkan dengan Serah Terima Hibah berupa Tanah dari Bupati Paser (atas nama Pemerintah Kabupaten Paser) kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda yang peruntukkan tanahnya untuk tanah gedung kantor Pengadilan Agama Tanah Grogot, dan serah terima selanjutnya berupa Tanah dari Bupati Penajam Paser Utara kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda yang peruntukkan tanahnya untuk Pengadilan Agama Penajam.

Serah Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Kabupaten Paser dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara kepada Pengadilan Agama Tanah Grogot

Sebagai acara puncak, dilakukan pengguntingan pita oleh Bapak Bupati Paser didampingi oleh Ketua PTA Samarinda beserta undangan lainnya sebagai simbol telah resminya operasional gedung kantor baru Pengadilan Agama Tanah Grogot. Sekali lagi, selamat untuk Pengadilan Agama Tanah Grogot beserta jajaran, semoga semakin baik dalam pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. (MR)