Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

features Beranda

 
Print

KETUA PTA SAMARINDA MELANTIK PEJABAT ESELON III.A DAN IV.A

Samarinda | www.pta-samarinda.net [06/07/2017] 

Jabatan Kepala Bagian Umum dan Keuangan pada Pengadilan Tinggi Agama Samarinda yang sudah lama kosong akhirnya terisi juga. Setelah diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda pada Kamis pagi tanggal 6 Juli 2017, saudara Jainuddin, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga dinyatakan sah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan pada Pengadilan Tinggi Agama Samarinda. Sedangkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga dijabat oleh saudara Fajar Herustia, S.Kom. yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan pada Pengadilan Agama Tenggarong. Berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 43B/SEK/Kp.I/SK/IV/2017 tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Pada Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Di Bawahnya.

Pelantikan keduanya dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA di Aula Lantai 2 Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dengan dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi, para Pejabat dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, serta dihadiri juga oleh undangan dari Pengadilan Agama Samarinda dan Pengadilan Agama Tenggarong.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda menyampaikan bahwa promosi dan pengisian jabatan struktural pada eselon III.a dan eselon IV.a pada hari ini dilaksanakan setelah melalui penilaian dan seleksi secara ketat dan arif oleh tim Baperjakat Pengadilan Tinggi Agama Samarinda terhadap kinerja selama ini, sehingga Beliau berpesan untuk segera menyusun program kerja dan memahami tugas-tugas untuk meningkatkan kualitas kinerja dengan mempedomani Standar Pelayanan Minimal (SPM) dan atas promosi ini Baperjakat dan Pimpinan akan terus melakukan evauasi terhadap tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan untuk melakukan penilaian atas kerja dan dedikasi.

Dalam sambutannya juga Beliau mengajak untuk bersama-sama bergerak cepat mewujudkan berbagai program-Program di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, untuk meningkatkan pelayanan hukum. Beliau percaya, dengan potensi yang dimiliki disertai kerja keras semua, perubahan itu secepatnya dapat dicapai, sesuai dengan gerakan nasional “Ayo Kerja” yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia. Dengan bekerja, Beliau yakin kita dapat menghadirkan berbagai program untuk kepentingan masyarakat. Lebih lengkap sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dapat diunduh di sini.

Acara yang berjalan dengan penuh khidmad ini diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama samarinda yang diikuti oleh para hadirin dan undangan dan dilanjutkan dengan santap siang bersama. [foto : AA]