Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

features Beranda

 
Print

Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

Gelar Buka Puasa Bersama

 Samarinda |www.pta-samarinda.net [15/06/2017]

Kamis, 15 Juni 2017 bertepatan dengan 20 Ramadhan 1438 H. Pengadilan Tinggi Agama Samarinda menggelar acara buka puasa bersama bertempat di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Agama Samarinda Jl. Letjen. M.T. Haryono No. 24 Samarinda. Dalam acara buka puasa bersama ini selain dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, juga dihadiri oleh pensiunan atau mantan pengawai yang pernah mengabdi di Pengadilan Tinggi Agama Samarinda. Mantan pegawai yang hadir pada acara buka bersama ini yaitu Drs. H. Hafid Laodeng Mantan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dan Drs. H. Yus’a Ahmad, S.H. mantan Panitera Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, serta Para Hakim dan Pejabat Pengadilan Agama Samarinda.

Rangkaian acara buka puasa bersama ini diawali dengan tausiyah Ramadhan oleh Bapak Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda. Dalam tausiyahnya, Beliau menyampaikan ada beberapa hal yang membuat hidup seseorang itu bahagia, yang pertama adalah apabila mempunyai istri solehah atau suami yang soleh, yang kedua mempunyai anak-anak yang baik. Bagaimana mendapatkan anak yang baik itu ? Beliau menyampaikan bahwa untuk mendapatkan anak yang baik itu orang tuanya harus soleh, Nabi juga memerintahkan untuk selalu mendidik anak dan Sayyidina Ali mengatakan untuk mendidik anak-anak sesuai dengan zamannya. Beliau juga menyampaikan untuk selalu menghiasi rumah tangga dengan bacaan al-Qur’an, karena al-Qur’an itu petunujuk bagi umat manusia.  Di akhir tausiyahnya Shofrowi mengajak untuk meningkatkan ibadah bulan Ramadhan ini yang sudah memasuki sepuluh hari terakhir, karena di akhir Ramadhan ini terdapat malam lailatul qadar, Beliau juga mengajak untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk membina keluarga yang baik dan mempertahankan ibadah yang sudah baik pada bulan ini untuk sebelas bulan selanjutnya.

Setelah tausiyah dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda Bapak Dr. H. Bunyamin Alamsyah, S.H., M.Hum. Dalam sambutannya Bunyamin Alamsyah atau disapa akrab pak Bubun menyampaikan bahwa salah satu bahan peradilan yang agung adalah pembinaan etika dan moral, bulan Ramadhan ini kita ditempa untuk menciptakan karakter kita yang lebih baik dan lebih bagus lagi. Sebaik-baik manusia ini adalah yang berguna bagi manusia lainnya. Atas nama pimpinan beliau mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berusaha mempersiapkan sehingga acara buka bersama ini dapat terlaksana dengan baik. Juga mengucapkan terima kasih bagi seluruh pihak yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk tambahan kesejahteraan bagi tenaga kontrak di Pengadilan Tinggi Agama Samarinda. “Bukanlah umatku kata Rasul kalau orang yang di atas tidak menyayangi orang yang di bawahnya, sebaliknya orang yang di bawahnya menghormati orang yang di atasnya” imbuh Bunyamin Alamsyah. Di akhir sambutannya Beliau mengucapkan terima kasih atas pengabdian para tenaga kontrak dan bagi seluruh Hakim dan karyawan untuk selalu menjalin silaturahmi yang bagus, dengan silaturahmi ini kita akan menjadi kuat, panjang umur dan dapat rezeki dari Allah SWT. Pada penutup sambutannya beliau sebagai pimpinan memohon maaf walaupun baru beberapa bulan tidak maksimal menjadi pimpinan.

Acara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan Ramadhan kepada tenaga kontrak atau  Pengawai Pemerintah Non Pengawai Negeri (PPNPN) Pengadilan Tinggi Agama Samarinda yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda Dr. H. Bunyamin Alamsyah, S.H., M.Hum. beserta Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda Drs. H. Shofrowi, S.H., M.H. Dilanjutkan dengan buka puasa bersama, sholat magrib berjama’ah dan diakhiri dengan sholat isya dan sholat tarawih berjamaah.[Jai, Yan – foto : Mulia]