Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

features Beranda

 
Print

KEGIATAN RAMADHAN 1438 H DI PTA SAMARINDA

 

Samarinda |www.pta-samarinda.net [31/05/2017]

Bulan Ramadhan telah tiba, bulan suci yang penuh berkah ini merupakan ajang untuk meningkatkan ibadah demi mencapai ketaqwaan. Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada bulan suci Ramadhan bagi Karyawan dan Karyawati di Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, Bagian Ta’mir pada Pengadilan Tinggi Agama Samarinda mengadakan kegiatan-kegiatan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tersebut.

Kegiatan-kegiatan tersebut yaitu sholat zuhur berjama’ah dan dilanjutkan dengan ceramah agama yang dilaksanakan setiap hari kerja pada bulan Ramadhan. Pada hari Rabu tanggal 31 Mei 2017 bertepatan dengan hari ke-5 bulan Ramadhan, rangkaian kegiatan bulan Ramadhan di Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dimulai dengan sholat zuhur berjama’ah dan dilanjutkan dengan ceramah agama. Ceramah perdana ini disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda Bapak Dr. H. Bunyamin Alamsyah, S.H., M.Hum.

Bulan Ramadhan ini adalah bulan penuh berkah, berkah itu ibarat oase yang didalamkan penuh dengan berbagai jenis ikan, demikian disampaikan Bunyamin Alamsyah dalam ceramahnya. Beliau juga menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang bisa mengurangi pahala puasa. Yang pertama adalah berbohong, yang kedua ghibah atau membicarakan orang lain, yang ketiga adalah naminah atau adu domba, yang keempat sumpah palsu dan yang kelima adalah memandang dengan syahwat.

Ceramah agama diakhiri dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan tadarus al-Qur’an berdasarkan kelompok-kelompok yang sudah dibentuk oleh Ta’mir.