Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

features Beranda

 
Print
Tampak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda (Drs. H.M. Yamin Awie, S.H, M.H.) sedang melantik dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Samarinda (H. Murtaji, S.E, S.H, M.H.)
 

Pada hari ini, H. Murtaji, S.E, S.H, M.H. secara resmi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda (Drs. H.M. Yamin Awie, S.H, M.H.) di ruang aula lantai II gedung kantor Pengadilan Tinggi Agama Samarinda. Acara yang digelar mulai pukul 14.00 WITA ini berlangsung khidmat dan lancar dengan dihadiri oleh Wakil Ketua, Para Hakim Tinggi, para pejabat struktural dan fungsional dan seluruh karyawan/karyawati Pendilan Tinggi Agama Samarinda. Turut hadir juga para undangan yang terdiri dari Para Ketua, Panitera dan Sekretaris perwakilan dari Pengadilan Agama se-wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris pada Pegadilan Tinggi Agama Samarinda ini, dirangkai juga dengan acara pengantar tugas Panitera dan Wakil Panitera Pengadilan Tinggi Agama Samarinda yang akan pindah tugas ke Pengadilan Tinggi Agama Medan dan Pengadilan Tinggi Agama Kendari.

Dalam sambutannya, Drs. H.M. Yamin Awie, S.H, M.H. (Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda) mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan pejabat yang akan pindah tugas. “Selamat kepada Sekretaris yang baru. Sekretaris saat ini merupakan jabatan tertinggi di bagian kesekretariatan secara struktural, juga mempunyai tanggung jawab yang berat dalam hal pengelolaan keuangan sebagai Kuasa Pengguna Anggaran. Sebagai Sekretaris jangan pernah merasa lebih karena berada di posisi puncak, ingatlah semakin tinggi jabatan yang saudara duduki maka tanggung jawab dan amanah saudara semakin besar pula. Serta sebagai Kuasa Pengguna Anggaran, satu hal yang perlu diingat bahwa jangan pernah merasa kalau uang yang dikelola itu adalah uang saudara. Hati-hatilah dalam pengelolaannya, karena uang yang dikelola saudara adalah uang Negara dan itu merupakan amanah yang harus saudara pertanggung jawabkan”, pesan Yamin Awie kepada Sekretaris yang baru dilantik dan diambil sumpahnya.

Tidak lupa Yamin Awie juga berpesan kepada Ibu Sekretaris yang mendampingi Sekretaris yang baru dilantik. “Sebagai Isteri, agar lebih ditingkatkan lagi dorongan dan dukungannya kepada suami. Jika dulu suami masih menjabat sebagai Wakil Sekretaris dan Kepala Bagian Umum dan Keuangan, mungkin Ibu terkadang beralasan sibuk atau apapun sehingga tidak dapat mendampingi suami, maka sekarang dimohon tidak banyak alasan lagi. Bila perlu karena Ibu juga seorang PNS, seandainya Ibu berminat bergabung dengan kami di Mahkamah Agung maka kami persilahkan dan Pengadilan Tinggi Agama Samarinda membuka lebar kesempatan itu”, tegas Yamin Awie.

Tampak Panitera Pengadilan Tinggi Agama Samarinda (Drs. H. Pahri Hamidi, S.H.) didampingi isteri bersama Wakil Panitera Pengadilan Tinggi Agama Samarinda (Drs. Kurthubi, M.H.) didampingi Isteri sedang menyampaikan pesan kesannya selama bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Samarinda.

 

Kepada para pejabat yang akan pindah tugas, Yamin Awie berpesan dan berharap agar di tempat yang baru bisa cepat menyesuaikan diri, baik dalam hal kedinasan maupun budaya di lingkungan tempat tinggal nantinya. “Pepatah mengatakan dimana bumi dipijak, maka disitu langit dijunjung. Hati-hatilah di tempat baru. Apalagi bapak Kurtubi (Wakil Panitera Pengadilan Tinggi Agama Samarinda) yang akan pindah tugas dan promosi menjadi Panitera pada Pengadilan Tinggi Agama Kendari. Berhati-hatilah disana, karena mutasi dan promosi saat ini merupakan hal pertama saudara keluar dari Kalimantan Timur”, Ujar Yamin Awie.

Dalam pesan kesannya yang diwakili oleh Drs. H. Pahri Hamidi, S.H. (Panitera Pengadilan Tinggi Agama Samarinda) yang akan pindah tugas sebagai Panitera pada Pengadilan Tinggi Agama Medan menyampaikan bahwa selama di Samarinda sangat terkesan walaupun hanya seumur jagung. “Enam bulan melaksanakan tugas di Samarinda, serasa sudah enam tahun. Kekompakan dan kebersamaan yang terjalin selama di Samarinda, banyak menginspirasi saya dan menjadikan saya sangat berat meninggalkan Samarinda” ujar Pahri.

Karenanya lebih lanjut Pahri Hamidi berpesan agar seluruh elemen baik di Pengadilan Tinggi Agama Samarinda ataupun seluruh Pengadilan Agama di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, agar kekompakan dan kebersamaan ini bisa terus dipertahankan dan bila perlu lebih ditingkatkan lagi.

“Mengingat singkatnya saya melaksanakan tugas di Samarinda, maka mungkin kinerja saya tidak begitu terlihat walaupun sebenarnya banyak keinginan dan harapan saya yang ingin direalisasikan tapi belum sempat. Bahkan masih banyak satuan kerja Pengadilan Agama yang belum saya sambangi dalam rangka pertemuan resmi melalui kegiatan pembinaan. Oleh karenanya, saya sangat memohon maaf kepada semuanya”, dengan nada parau Pahri Hamidi menyampaikan permohonan maafnya.

Ucapan selamat dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda (Drs. H.M. Yamin Awie, S.H, M.H.) dan seluruh undangan yang hadir kepada pejabat yang baru dilantik dan pejabat yang akan pindah tugas.
 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata, penyampaian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan pejabat yang akan pindah tugas dimulai oleh Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dan diikuiti olhe seluruh yang hadir. Dan terkahir photo bersama.

Selamat buat pejabat yang baru dilantik. Selamat jalan bagi pejabat yang akan meninggalkan Pengadilan Tinggi Agama Samarinda dan selamat melaksanakan tugas di tempat baru. Semoga suatu saat kita bisa dipertemukan dan kumpulkan kembali di Pengadilan Tinggi Agama Samarinda, Semoga... Amin... [aa]