Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

features Beranda

 
Print

KUNJUNGAN PERDANA ACO NUR SEBAGAI DIRJEN BADILAG MARI

DI PENGADILAN AGAMA BALIKPAPAN

Balikpapan | www.pa-balikpapan.go.id [12/07/2018]

Disela-sela Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial dengan Para Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris pada Pengadilan Tingkat Banding dan Pertama untuk 4 lingkungan peradilan se-wilayah Kalimantan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Hatta Ali, S.H., M.H. di Kota Balikpapan-Kalimantan Timur. Kamis, 12 Juli 2018 Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H.,M.H. orang nomor 1 di lingkungan Peradilan Agama yang baru dilantik sebagai Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama ini berkesempatan menyambangi kantor Pengadilan Agama Balikpapan.

Aco Nur yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI dan sekarang sebagai Direktur Jenderal Badilag MARI dan menjadi atasan langsung bagi 29 Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh/Pengadilan Tinggi Agama yang membawahi 359 Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama di seluruh Indonesia termasuk Pengadilan Agama Balikpapan.

Kebahagian tersendiri bagi kami mendapat kunjungan dari beliau. Pria Kelahiran Bima ini berkeliling memantau sarana dan prasarana yang ada di Pengadilan Agama Balikpapan. Ruangan demi ruanganbeliau kunjungi, bahkan rumah dinas Pengadilan Agama Balikpapan beliau tengok. Mudah-mudahan dari kunjungan ini menjadi motivasi semangat kerja bagi kami di Pengadilan Agama Balikpapan yang telah memperoleh sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu dengan nilai “A” (Excellent). (YR)