Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Samarinda

features Beranda

 
Print

PURNABAKTI PANITERA MUDA GUGATAN PA BALIKPAPAN

 Balikpapan | www.pa-balikpapan.go.id [29/05/2017]

Jum’at, 26 Mei 2017 bertempat di aula Kantor Pengadilan Agama Balikpapan diselenggarakan acara Purnabakti Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Balikpapan Dra. Hj. Fauziah. Acara Purnabakti yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, para hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional, Struktural, Serta Karyawan dan tenaga honorer Pengadilan Agama Balikpapan. 

Acara yang diawali dengan kesan dan pesan oleh Ibu Dra. Hj. Fauziah yang mengabdi selama 32 Tahun sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pengadilan Agama yang telah memasuki batas usia pensiun (BUP) 60 Tahun, merasakan kenikmatan menjalani masa-masa pensiun, adapun kenikmatan itu seperti bisa jalan-jalan santai di sekitar rumah, tidak terburu-buru ke kantor untuk mengejar absen, dimana setiap hari bergelimang berkas berwarna “pink” yang menjadi tupoksi beliau sebagai Panitera Muda Gugatan dan Panitera Pengganti. Beliau berharap mudah-mudahan yang dikerjakan selama ini bernilai ibadah yang menjadi amal shaleh. “BUP bukan berarti akhir dari pengabdian, karena masih ada pengabdian kepada masyarakat dan memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekeliruan selama ini” ujar beliau yang berada di PA Balikpapan karena mengikuti suami bertugas di PA Balikpapan.

Tidak lengkap rasanya, kalau belum ada cerita tentang Dra. Hj. Fauziah, Hakim PA Balikpapan M. Thaberanie mempunyai banyak cerita selama mengenal sosok Ibu Dra. Hj. Fauziah. “Dra. Hj. Fauziah  adalah sosok yang beruntung, karena mendapatkan suami seorang hakim tinggi, Bpk. Drs. H. Hamberi Hadi, S.H.,M.H. yang sekarang bertugas di PTA Banjarmasin, Ibu Fauziah sangat mudah dalam bekerja sama dalam hal pekerjaan, dan harapan kami beliau selalu dapat menjalin silaturahim karena dengan silaturahim dapat memperpanjang umur”.

Ketua Pengadilan Agama Balikpapan, Drs. Bahrul Amzah, M.H dalam sambutannya pertama-tama memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dra.Hj. Fauziah atas dedikasi dan pengabdian selama 32 tahun di PA Balikpapan, tentu banyak suka duka yang dialami selama 32 tahun tersebut. Dan Alhamdulillah pertanggal 1 Mei 2017, Dra. Hj. Fauziah telah mencapai batas akhir pengabdian sebagai aparatur sipil negara dengan “khusnul khotimah” alias tidak ada dan atau belum pernah terlibat masalah dan hukuman disiplin sehingga ujung pengabdiannnya dapat  berakhir dengan baik. Diakhir sambutannya Ketua PA Balikpapan berpesan kepada Dra. Hj. Fauziah untuk tetap memberikan kabar dan berharap tali silaturahmi tetap terjaga walaupun sudah menjalani purnabakti.

Acara purnabakti dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan dan pemberian ucapan selamat  kepada Dra. Hj. Fauziah, yang tentunya diselingi dengan isak tangis pegawai PA Balikpapan yang kehilangan sosok ibu  bersahaja dan suka memberikan nasehat untuk rekan-rekan kerjanya. 

Selamat menjalani purnabakti ibu dan terima kasih atas pengabdian serta dedikasinya selama ini, semoga Allah SWT membalas  sekecil apapun kebaikan ibu selama ini… Aamin Yaa Rabbal Alamin…. (YR)